-->

Cara Mengatasi Printer Tidak Mau Ngeprint

Cara Mengatasi Printer Tidak Mau Ngeprint - Pagi ini saya menemui sedikit kendala saat mau mengeprint sebuah file. Printer saya tidak mau mengeprint file. Untuk mengatasi printer yang tidak mau ngeprint ini, cara pertama yang saya lakukan yaitu mengosongkan task print queue (antrian dokumen yang akan di print). Cara mengosongkan antrian dokumen yang akan di print yaitu : 
1. Double klik icon Printer, pilih See What's Printing
2. Kemudian klik kanan pada salah satu dokumen yang pending, lalu pilih Cancel
Namun cara pertama tersebut tidak berhasil. Saya tidak menyerah dan mencari cara yang lain. Setelah browsing, akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi printer yang tidak mau ngeprint. Berikut cara kedua yang saya lakukan untuk mengatasi printer yang tidak mau ngeprint :
  1. Klik Start - Run - ketik Services.msc
  2. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut, cari Print Spooler - klik kanan - klik Stop

3. Kemudian masuk ke Windows Explorer Drive C:\WINDOWS\system32\spool\PRINTERS
4. Blok semua proses prinnter yang sedang berlangsung atau dengan cara tekan CTRL+A, lalu klik Delete. Setelah semua proses printer yang pending di hapus, kembali ke tampilan Print Spooler yang sebelumnya telah di buka. 
5. Kembali pilih Print Spooler - klik kanan - Start
Setelah itu saya mencoba mengeprint file kembali, dan akhirnya berhasil. Cara Mengatasi Printer Tidak Mau Ngeprint

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Tidak Mau Ngeprint"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel