-->

Naik TransJakarta ? Berikut Hal-Hal Yang Perlu Kalian Ketahui

Naik TransJakarta ? Berikut Hal-Hal Yang Perlu Kalian Ketahui - Belum lengkap rasanya bila kalian datang ke Jakarta tanpa mencoba naik transportasi umum bus TransJakarta atau busway. Memiliki jalur khusus, TransJakarta adalah transportasi yang dapat melaju dengan cepat dan terhindar dari macet. Untuk lebih jelasnya, berikut hal-hal yang perlu kalian ketahui seputar TransJakarta :

1. Sistem pembayaran tiket TransJakarta menggunakan pembayaran uang elektronik atau e-money. Kalian tidak bisa melakukan pembayaran tiket menggunakan uang tunai atau cash. Kartu e-money tersebut bisa dengan mudah dibeli di halte TransJakarta, bank, minimarket, dan tempat lainnya.

2. TransJakarta hanya menaikkan serta menurunkan para penumpang di halte. 


3. Harga tiket TransJakarta ditetapkan sebesar Rp 3500. (anak-anak dengan tinggi diatas 90 cm diwajibkan untuk membayar tiket).


4. Para penumpang membayar tiket dengan cara tap in e-money pada reader pintu masuk dan melakukan tap out saat keluar.


5. Di dalam halte tersedia informasi kedatangan bus TransJakarta. Di halte banyak bus dengan rute yang berbeda. Untuk itu selalu perhatikan Petugas yang memegang papan rute tujuan bus. Bila kalian kurang paham, sebaiknya bertanya kepada Petugas di bus tersebut.


6. TransJakarta adalah transportasi umum yang digunakan bersama oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Kita harus bersama-sama mennjaga kebersihan halte dan bus dengan membuang sampah pada tempatnya. 


Terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Naik TransJakarta ? Berikut Hal-Hal Yang Perlu Kalian Ketahui

0 Response to "Naik TransJakarta ? Berikut Hal-Hal Yang Perlu Kalian Ketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel